Senin, 28 September 2020

Ahok Menilai Ada Upaya Menakuti Warga Agar Tidak Memilih Dirinya

Ahok Menilai Ada Upaya Menakuti Warga Agar Tidak Memilih Dirinya

Jakarta, Swamedium.com– Saksi fakta berikutnya dalam sidang lanjutan ke 13 Kasus penistaan agama dengan terdakwa Ahok, adalah Bambang Waluyo Djojohadikusumo.

Di awal menjadi saksi, Bambang ditanya oleh Majelis Hakim kenapa anda selaku wiraswasta dan konsultan aplikasi bisa turut hadir di Kepulauan Seribu.

“Saya punya pengalaman budidaya ikan kerapu pada tahun 2001,” jawab Bambang.
“Saya waktu itu diajak untuk menyaksikan sosialisasi program budidaya ikan. Saya diajak karena memang saya pernah melakukan budidaya ikan kerapu tahun 2001,” tutur Bambang di hadapan majelis hakim, di Auditorium Kementan, Ragunan, Jakarta (7/3).

Bambang menuturkan, bahwa dirinya diajak langsung oleh Ahok untuk pergi melakukan kunjungan kerja di Pulau Seribu bersama rombongan Pemprov DKI.

“Waktu itu dengan lisan (diajaknya), lalu saya tertarik kemudian diajak untuk ikut serta dalam rombongan,” imbuh Bambang.

Bambang mengatakan di dalam persidangan, bahwa dirinya mendengarkan langsung pidato Ahok sewaktu di Pulau Seribu, durasi pidatonya sekitar 30 menit, Ahok menyinggung Surat Al Maidah ayat 51 di bagian akhir pidatonya.

“Pak Gubernur waktu itu menyarankan tidak usah khawatir kalau Anda-Anda tidak mau memilih saya. Konteksnya adalah program ini masih bisa berjalan dan kita masih bisa panen raya bersama-sama, konteksnya itu,” kilah Bambang di hadapan Majelis Hakim.

Sebab menurutnya, ada kekhawatiran kalau Ahok tidak menjabat Gubernur DKI program budidaya ikan akan berhenti.

“Pak Gubernur mengkhawatirkan adanya upaya-upaya yang menakut-nakuti mereka untuk tidak memilih Pak Gubernur lagi. Itu beliau sampaikan bahwa tanpa memilih beliau pun program ini (budidaya ikan) tetap berjalan,” ujar Bambang.

Sebelumnya, Ahok memang sudah sering menyinggung Surat Al Maidah, salah satu contoh adalah saat diwawancara media pada 30 Maret 2016, Ahok juga sempat menyebut soal Al-Maidah ayat 51 dan saat Ahok menyampaikan pidatonya di kantor partai Nasdem. (JM)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.