Jumat, 25 September 2020

Jalur Majalengka-Sumedang Amblas, Diduga Ada Pergerakan Tanah

Jalur Majalengka-Sumedang Amblas, Diduga Ada Pergerakan Tanah

Jalur Majalengka-Sumedang Amblas, Diduga Ada Pergerakan Tanah (foto: ist)

Cirebon, Swamedium.com— Jalur yang menghubungan Majalengka-Sumedang di Desa Cireki, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, amblas Senin (6/3) malam. Diduga, jalan yang amblas itu karena adanya pergerakan tanah.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, Selasa (7/3) menyebutkan dugaan itu, karena tingginya intensitas curah hujan dan konstruksi tanah yang labil.

“Akibatnya, terjadilah pergerakan tanah yang mengakibatkan amblasnya jalan tersebut,” kata Sutopo, seperti dikutip okezone.

Untuk menghindari jatuhnya korban, aparat kepolisian dari Polres Cirebon telah menutup jalur tersebut. Para pengguna jalan diarahkan melalui tol Cipali.

“Kami mengimbau pengendara menuju Bandung melalui Sumedang untuk lewat tol Cipali. Jalan tidak bisa dilalui, karena jalan amblas,” kata Kepala Operasional Satlantas Polres Cirebon, Iptu Suwito di Cirebon, seperti dilansir antara, Selasa (7/3).

Sutopo menyebutkan pergerakan tanah terus terjadi di lokasi jalan yang amblas. Semula pergerakan hanya 50 senti meter, sekarang mencapai 1 meter. Akibatnya, jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan mobil. (*/d)

Foto: Jalan amblas di Desa Cireki, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (6/3) malam, karena pergerakan tanah. (ist)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.