Rabu, 30 September 2020

Muslim Kalbar Kawal Sidang Ahok ke 13

Muslim Kalbar Kawal Sidang Ahok ke 13

Jakarta, Swamedium.com– Persidangan perkara penistaan agama ke 13 dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok digelar Selasa (7/3) pagi WIB.

Seperti sidang-sidang sebelumnya, beberapa elemen umat Islam hadir dengan menempati area yang sudah diatur pihak kepolisian. Pada hari ini, elemen Muslim Kalimantan Barat yang menamakan dirinya Gerakan Muslim Kalbar Untuk Jakarta (GMKUJ) sudah hadir di lokasi sejak pukul 07.00 WIB.

Menurut Oka, salah satu peserta dari Kalbar berpendapat, kehadiran mereka untuk memberikan dukungan kepada Jakarta agar memiliki pemimpin muslim.

“kami mau memberikan dukungan untuk Jakarta mempunyai gubernur muslim. Jangan sampai seperti Kalbar yang sudah hampir 10 tahun dipimpin kafir, umat Islam di sana termarginalkan,” ujarnya saat ditemui swamedium.com, Selasa (7/3).

Sementara inisiator gerakan, Bambang Widiyanto, kehadiran mereka di sidang Ahok untuk mengawal sidang Ahok agar persidangan berjalan dengan adil dan memenuhi rasa keadilan masyarakat khususnya umat Islam.

“Kami hadir pagi ini untuk mengawal sidang Ahok. Memastikan persidangan berjalan dengan adil. Adil bagi masyarakat khususnya umat Islam. Ahok harus dipenjara,” ucap Bambang.

GMKUJ tiba di Jakarta pada Jumat pekan lalu dan telah bersilaturahmi dengan para ulama di antaranya Ustadz Muhammada Arifin Ilham, Habib Rizieq Syihab. Rencananya siang ini mereka akan bersilaturahmi dengan Ustadz Bachtiar Nasir. (ucuy/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.