Kamis, 24 September 2020

Yuk, Buat Sarapan Pagi Sendiri di Rumah

Yuk, Buat Sarapan Pagi Sendiri di Rumah

Foto: Membuat menu sarapan pagi sendiri yang menyehatkan (foto: ist)

Jakarta, Swamedium.com– Menikmati sarapan pagi buatan sendiri di rumah, selain murah, juga menyehatkan. Tapi banyak orang lebih suka yang instan, tinggal beli, dan tinggal santap.

Dilansir resepkoki.id, ada beberapa menu sarapan pagi yang bisa dibuat dengan mudah di rumah. Dengan membuat menu sendiri, sarapan pagi kita jadi bervariasi dan bergizi. Berikut menunya:

1. Omelet Telur
Anda hanya memiliki waktu 15 menit untuk membuat sarapan? Tak usah khawatir. Omelet telur ini bisa menjadi pilihan yang tepat buat anda.

Cara membuatnya pun sangat mudah, anda hanya perlu menumis topping yang anda inginkan seperti sayuran, sosis, daging cincang, dan masih banyak lagi. Baru setelah itu anda memasukkan telur yang telah dikocok dan panaskan di atas wajan. Dalam waktu 15 menit, dijamin sarapan yang hangat dan sedap bisa dinikmati bersama dengan keluarga anda!

2. Roti bakar cokelat keju
Sarapan yang satu ini seringkali tersedia di rumah. Hanya butuh roti tawar, meses, dan parutan keju, anda bisa membuat sarapan dalam waktu 10 menit. Jangan lupa dipanggang di atas wajan datar atau dalam oven agar meses dan keju bisa meleleh menciptakan citarasa yang enak.

Selain cepat dan mudah, rasa manis dari cokelat dan asin dari keju sering bikin ketagihan. Selain cokelat dan keju, anda juga bisa menggunakan selai favorit anda sebagai topping.

3. Sandwich
Sama seperti roti bakar, untuk membuat menu ini yang anda butuhkan hanyalah roti yang sebelumnya telah dipanaskan di atas wajan datar dengan lelehan butter atau margarin.

Untuk isiannya, anda bisa menggunakan smoked beef, telur mata sapi, serta sayuran seperti selada dan tomat. Bahan bahan tersebut hanya perlu ditumpuk dan diberi tambahan saus dan mayones sesuka hati anda. Selain mudah, menu ini hanya membutuhkan 10 menit untuk membuatnya.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.