Kamis, 28 Mei 2020

Baleendah, Dayeuhkolot Kembali Dilanda Banjir, Tinggi Air Capai 2 Meter

Baleendah, Dayeuhkolot Kembali Dilanda Banjir, Tinggi Air Capai 2 Meter

Foto: Saat banjir melanda kawasan Baleendah setahun lalu, Maret 2016 (foto: ist)

Bandung, Swamedium.com— Banjir besar kembali melanda Kecamatan Dayeuhkolot, Baleendah dan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, sejak Selasa (7/3) malam. Tingginya air mencapai 2 meter lebih membuat akses jalan ke Kota Bandung terputus.

“Jalur Kota dan Kabupaten Bandung tidak bisa dilalui, khususnya yang melalui Baleendah,” kata Dadang Wahidin, Koordinator Taruna Siaga Bencana Kabupaten Bandung seperti dikutip Okezone, Rabu (8/3).

Disebutkan, ketinggian air di jalan mencapai satu meter. Akibatnya, motor, mobil dan kendaraan besar tidak bisa melewati jalan di sana.

Jalan yang terendam banjir meliputi, Jalan Raya Dayeuhkolot dan Jalan Raya Banjaran. Untuk menuju pusat Kota Bandung, warga di tiga lokasi itu terpaksa mencari jalur alternatif, yakni Bojongsoang.

Meski pemukiman warga di Bojongsoang terendam, tapi jalan masih bisa dipakai. Selain itu, bisa menggunakan jalur ke kawasan Soreang, Kopo, dan Cibaduyut. Untuk warga dari dan ke Cimahi, bisa lewat Jalan Nanjung.

Menurut Dadang, banjir yang melanda Kabupaten Bandung saat ini merupakan yang terparah dalam enam hari terakhir. Banjir diakibatkan tingginya curah hujan yang berbuntut meluapnya Sungai Cikapundung dan anak sungainya. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.