Selasa, 29 September 2020

Kerjasama Indonesia-Arab Saudi; Frekwensi Penerbangan jadi Tidak Terbatas

Kerjasama Indonesia-Arab Saudi; Frekwensi Penerbangan jadi Tidak Terbatas

Foto: Pesawat Garuda Indonesia tujuan Arab Saudi bersiap lepas landa (foto: ist)

Jakarta, Swamedium.com— Efek dari kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud banyak member keuntungan kepada Indonesia. Selain tambahan kuota jamaah haji, Kerajaan Arab Saudi dan Pemerintah Indonesia juga menyepakati penerbangan dengan frekuensi tak terbatas antarkedua negara.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso, Rabu (8/3) mengatakan penerbangan tanpa batas tersebut akan dilakukan di empat bandara di Arab Saudi dan lima di Indonesia.

“Semuanya itu merupakan tindak lanjut pertemuan dengan Raja Salman. Dulu penerbangan ke Arab Saudi terbatas, sekarang unlimited di lima bandara di sini dan empat di sana,” kata Agus.

Lima bandara yang melayani penerbangan dari Arab Saudi adalah Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Bandara Kualanamu-Medan, Bandara Sultan Hasanuddin-Makassar, Bandara Juanda-Surabaya, dan Bandara Ngurah Rai-Denpasar.

Seperti diberitakan antaranews, untuk empat kota di Arab Saudi, di antaranya Madinah, Damam, Riyadh dan Thaif. Khusus untuk Thaif, frekuensi penerbangan tujuh kali seminggu.

Saat ini, maskapai yang melayani rute dari Arab Saudi dan Indonesia adalah, Arab Saudi Airline,
Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Citilink dan Lion Air.

Kerja sama tersebut juga merupakan salah satu nota kesepahaman yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Arab Saudi saat kunjungan kenegaraa Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud pada 1-9 Maret 2017. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.