Kamis, 24 September 2020

Korban Banjir Rokan Hulu Capai 7.615 Jiwa

Korban Banjir Rokan Hulu Capai 7.615 Jiwa

Foto: Banjir di Rokan Hulu, Riau (foto: ist)

Pekanbaru, Swamedium.com– Banjir juga melanda Provinsi Riau. Tercatat ada lima kabupaten yang dilanda banjir. Di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), jumlah korban terdampak banjir mencapai 7.615 jiwa.

Banjir yang terjadi di Kabupaten Rohul akibat meluapnya Sungai Rokan dan Batang Lubuh. Daerah terdampak meliputi Kecamatan Bonai Darussalam, Tambusai dan Rambah Hilir.

“Banjir terjadi di tiga kecamatan dan merendam tujuh desa, ” kata Kepala BPBD Riau Edwar Sanger di Pekanbaru, seperti diberitakan antara, Rabu (8/3).

Di Kecamatan Bonai Darussalam tercatat sebanyak empat desa yang terendam banjir yakni Teluk Sono, Kasang Mungkal, Sontang dan Kasang Padang.

Desa Sontang merupakan daerah terparah terdampak banjir dengan korban 5.336 jiwa, menyusul Desa Kasang Mungkal 3.036 jiwa, Desa Kasang Padang 828 jiwa dan Desa Teluk Sono 257 jiwa.

Sementara di Kecamatan Tambusai banjir melanda Desa Lubuk Soting dan Talikumain. Sebanyak 228 jiwa terdampak banjir di kedua desa tersebut.

“Terakhir banjir terjadi di Kecamatan Rambh Hilir tepatnya di Desa Rambah Hilir Timur. Sebanyak 195 jiwa terdampak banjir dengan ketinggian mencapai satu meter,” jelasnya.

Untuk membantu korban terdampak banjir, BPBD Rohul dibantu aparat kepolisian dan TNI menurunkan perahu karet untuk membantu dan mendata korban banjir. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.