Selasa, 29 September 2020

Notebook Seri Razer Blade Kini Mendukung GNU/Linux

Notebook Seri Razer Blade Kini Mendukung GNU/Linux

Notebook Razer yang mendukung GNU/Linux. (Min-Liang Tan/Facebook Fanpage)

Jakarta, Swamedium.com — Kebutuhan perangkat komputer yang mumpuni sangat dinantikan oleh banyak orang. Apalagi, bagi anda yang berprofesi sebagai programmer. Razer salah satu produsen yang biasanya merilis notebook untuk gamming, kali ini mulai merambah segmen pasar bagi programmer.

Seperti yang dikutip dari facebook fanpage, CEO Razer.inc, Min-Lian Tan, mengatakan, banyak yang bertanya kepada kami bagaimana dukungan razer (notebook) terhadap GNU/Linux. Kami memperhatikan itu (dukungan GNU/Linux) dan kami mengundang para penggiat GNU/Linux untuk berpartisipasi di forum baru yang khusus untuk membahas tentang GNU/Linux serta kami mengharapkan umpan balik, saran, serta ide agar dapat menciptakan notebook yang terbaik untuk GNU/Linux.

Perlu diketahui. Pada sistem operasi GNU/Linux, sangat jarang sekali produsen dari perangkat keras memberikan dukungannya untuk sistem operasi GNU/Linux. Tidak seperti sistem operasi Microsoft Windows, GNU/Linux memiliki komunitas yang sangat besar guna mempelajari GNU/Linux dan bahasa pemrograman komputer, sehingga banyak dari komunitas tersebut menghasilkan driver perangkat keras bebas pakai yang tidak didapat untuk GNU/Linux dengan maksud untuk melindungi hak cipta dan hak kekayaan intelektual. (.rk)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.