Sabtu, 26 September 2020

Pemain Muda dari 5 Provinsi Ikut Seleksi Timnas U-19 di Pekanbaru

Pemain Muda dari 5 Provinsi Ikut Seleksi Timnas U-19 di Pekanbaru

Foto: Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri (foto: ist)

Pekanbaru, Swamedium.com— Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri melakukan seleksi pemain di Stadion Utama Riau, Kota Pekanbaru, Rabu (8/3). Seleksi calon pemain Garuda Muda itu diikuti 33 calon pemain dari lima provinsi, Riau, Sumbar, Aceh, Sumut dan Kepri.

Dalam seleksi tersebut, pelatih yang pernah membawa Timnas U-19 juara Piala AFF U-19, melakukan tiga sesi tes dalam dua hari seleksi, Rabu dan Kamis.

Untuk tes fisik, Coach Indra menerapkan standar minimal VO2 Max 60. Menurutnya, angka ideal untuk pemain muda Timnas di atas 60.

“Kalau fisik kita harus tau basic kondisi mereka, VO2 Max mereka,” kata Coach Indra usai tes fisik dikutip dari antara.

Usai melakukan psikotes, fisik dan kesehatan, sore hari, para pemain muda ini diuji kemampuan bermain bola, skills dan taktikal.

“Internal game dengan format 11 lawan 11. Kita amati kemampuan mereka, skills dan taktikal mereka,” ucapnya.

Indra tidak menjelaskan berapa banyak pemain muda yang akan dibawa ke seleksi nasional mendatang. Dia hanya mengatakan pemain yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan berpeluang mengikuti seleksi lanjutan di Jakarta.

Timnas U-19 sendiri akan membawa nama Indonesia di Piala AFF U-18 di Myanmar pada September 2017, kualifikasi-putaran final Piala Asia tahun 2018 dan diharapkan bisa menembus Piala Dunia U-20 tahun 2019. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.