Minggu, 24 Mei 2020

Pengamanan Putaran Kedua Pilkada DKI Akan Diperketat

Pengamanan Putaran Kedua Pilkada DKI Akan Diperketat

Foto: Gedung Polda Metro Jaya (foto: ist)

Jakarta, Swamedium.com– Pemilihan kepala daerah DKI Jakarta putaran kedua yang diselenggarakan pada bulan April mendatang akan mendapatkan sejumlah pengamanan dari pihak kepolisian dan akan mendapat bantuan dari pihak TNI.

Pengamanan pada Pilkada DKI Jakarta pada putaran pertama menjadi bahan evaluasi untuk pihak kepolisian. Terutama adanya kasus-kasus kericuhan di beberapa TPS.

“Tentunya ini bagian dari analisa dari Kepala Biro Operasional (Karo Ops), nanti dari Karo Ops akan melakukan peningkatan ataupun perubahan-perubahan cara bertindak. Jika dalam kalkulasi putaran pertama itu dirasa kurang, nanti akan ditingkatkan pengamanannya oleh Karo Ops dan jajarannya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Rabu (8/3).

Pihak kepolisian telah mempersiapkan poerencanaan keamanan untuk pilkada DKI putaran kedua. Bbeberapa personel telah disiapkan untuk pengamanan. KPU dan Panwaslu juga akan diajak demi kelancaran pilkada DKI.

“Tentunya semua kegiatan Pilkada ini kita kerjasama dengan KPU dan Panwaslu. Kita kerjasama, jadi nanti kita bahu membahu untuk kegiatan ini sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan lancar dan baik,” pungkas argo. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.