Kamis, 24 September 2020

Pilkada DKI: Warga Mau Daftar, PPS Cilincing Masih Tutup

Pilkada DKI: Warga Mau Daftar, PPS Cilincing Masih Tutup

Seorang Ibu yang ingin mendaftarkan diri menjadi pemilih di putaran kedua pilkada DKI kecewa karena kantor PPS Cilincing tutup (foto: dipo/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com– Tahapan proses putaran kedua Pilkada DKI sudah bergulir. Seluruh panitia penyelengara pemilu sudah bersiap untuk melaksanakan pilkada DKI putaran kedua, termasuk mendata ulang warga yang belum masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada putaran pertama.

Namun kondisi yang bertolak belakang dengan semangat penyelenggara, di Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Seorang ibu yang akan mendaftarkan diri menjadi pemilih tampak berdiri tertegun di depan ruang PPS.

“Iya, saya mau daftar jadi pemilih tapi sayang kantor masih terkunci dan kayaknya nggak ada aktifitas, nih,” ujar Ibu itu yang enggan disebut namanya saat ditemui swamedium.com, Rabu (8/3) pagi.

Saat ditanya mengapa dirinya mendaftar sekarang, ibu tersebut menjawab

“Ya, karena saya pindah alamat. Tadinya RW 09 sekarang pindah ke RW 04 (masih di kelurahan Cilincing),” ungkapnya.

Perlu diketahui, sebelumnya KPU DKI telah mengumumkan bahwa pendaftaran pemilih yang belum masuk DPT dilakukan mulai tanggal 7 Maret 2017 dan itu berarti sejak Selasa kemarin PPS Kelurahan sudah harus siap menerima warga yang mendaftar.

Sampai berita ini dimuat, kantor PPS cilincing masih tutup dan tidak ada petugas yang bisa di hubungi. (dip)

Related posts

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.