Kamis, 24 September 2020

Raja Salman Libur di Bali, Pemerintah Naikkan Target Wisatawan Timur Tengah

Raja Salman Libur di Bali, Pemerintah Naikkan Target Wisatawan Timur Tengah

Foto: Hotel St Regis Bali, tempat Raja Salman menginap (foto: ist)

Jakarta, Swamedium.com— Diperpanjangnya libur Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud di Bali, sangat menguntungkan pariwisata Indonesia. Apalagi Raja Salman datang ke Bali dengan rombongan yang sangat besar, 1.500 orang.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menilai bahwa Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud telah menjadi pendukung (endorser) gratis untuk mendongkrak pariwisata. Kemenpar pun menaikan target kunjungan wisatawan dari Negara penghasil minyak itu.

“Target kami naik. Pada tahun 2016 jumlah wisatawan asal Timur Tengah sebanyak 250.000. Dengan kedatangan Raja Salman, kami yakin bisa sampai 350.000 karena saya yakin Raja Salman itu endorser gratis,” kata Arief Yahya, seperti dikutip antaranews.

Menurut Arief, diperpanjangnya liburan Raja Salman di Bali menunjukkan bahwa raja ketujuh Kerajaan Arab Saudi itu merasa nyaman berlibur di Indonesia.

“Ini tentu membuat masyarakat di kawasan Timur Tengah penasaran akan pariwisata di Indonesia, khususnya Bali,” ungkapnya.

Kendati tidak merekomendasikan lokasi wisata yang bisa dikunjungi, ia menilai, satu hal yang disukai Raja Salman adalah laut.

“Beliau suka mandi di laut. Kalau mau, ya ke Nusa Penida. Kemarin kan beliau terintip di Pantai Pandawa,” ujarnya.

Arief mengemukakan, pemerintah akan terus mendorong agar wisatawan mancanegara dari Timur Tengah dapat datang ke Indonesia. Pasalnya, mereka dikenal sebagai wisatawan royal, dan tidak ragu mengeluarkan uang untuk berlibur.

Seorang wisatawan asal Timur Tengan dapat mengeluarkan dana 2.200 dolar Amerika Serikat (AS) atau dua kali lipat dari wisman lain yang rata-rata menghabiskan dana belanja 1.200 dolar AS. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.