Rabu, 23 September 2020

Semen Padang FC Layangkan Surat Protes, Terkait 2 Gol Gonzales Berbau Offside

Semen Padang FC Layangkan Surat Protes, Terkait 2 Gol Gonzales Berbau Offside

Foto: dua gol Gonzales berbau offside

Padang, Swamedium.com— Manajemen Semen Padang FC, Selasa (7/3) kemarin melayangkan surat protes ke Panitia Pelaksana Piala Presiden 2017 dan PSSI. Protes terkait dua gol yang disarangkan pemain Arema FC, Christian Gonzales berbau offside.

Dalam foto-foto yang beredar di media sosial, terlihat posisi El Loco, julukan Gonzales, ke gawang Muhamad Ridwan pada gol pertama dan ke empat di leg ke dua semifinal, Minggu (5/3) malam di Stadion Kanjuruhan, Kabupate Malang sudah offside

“Kita sudah email-kan ke Panpel Presiden dan PSSI. Tujuan utama-nya untuk perbaikan sepakbola nasional,” kata manajer tim, Win Bernadino member alasan.

Dilansir hariansinggalan, dalam surat yang ditandatangani Win Bernadino inti isi suratnya mempertanyakan gol pertama dan keempat Arema FC yang dicetak Christian Gonzales. Posisi awal Christian Gonzales sebelum menerima bola sudah berada dalam posisi off-side, tetapi asisten wasit II tidak mengangkat bendera.

Begitu pula gol 4 dimana posisi awal Christian Gonzales sebelum menerima bola sudah berada dalam posisi off-side, tetapi asisten wasit I tidak mengangkat bendera pertanda off-side (rekaman pertandingan sebagai bukti).

“Usai laga kemarin itu kita sudah meminta kepada match commisioner (Pengawas Pertandingan) untuk memasukan ke dalam laporan pertandingan, mengenai kinerja wasit. Baik wasit tengah dan juga dua asisten wasit,” ucap Win.

Manajemen Semen Padang FC berharap PSSI menugaskan perangkat pertandingan yang terbaik dalam setiap pertandingan yang krusial. Terutama pada pertandingan di partai puncak, seperti semifinal dan babak final. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.