Rabu, 16 September 2020

Warga Madura di Jakarta Sepakat Mendukung Anies-Sandi

Warga Madura di Jakarta Sepakat Mendukung Anies-Sandi

Foto; Warga Madura di Jakarta saat mendeklarasikan dukungan kepada Anies-Sandi. (foto: ist)

Jakarta, Swamedium.com– Dukungan kepada Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur nomor urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno masih berdatangan. Kali ini dukungan datang dari Komunitas Kemaduraan Jakarta. Deklarasi dukungan dilakukan di kediaman Anies di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (8/3).

Koordinator Komunitas Kemaduraan Jakarta Salim Assegaf mengatakan deklarasi dukungan tersebut adalah bentuk sikap politik warga Madura yang bermukim di Jakarta. Sikap ini juga sebagai bentuk ketakziman warga Madura di Jakarta atas keputusan ulama dan tokoh Madura di Pondok Pesantren Darul Ulum, Banyuanyar, Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

“Pertemuan pada 6 Maret menyepakati untuk warga Madura di Jakarta memilih dan memenangkan Anies-Sandi,” kata Salim.

Ia menambahkan, warga Madura yang bermukim di Jakarta berjumlah 800 ribu. Suara warga Madura di Jakarta sangat berpengaruh di pilkada DKI Jakarta.

“Suara warga Madura di Jakarta sangat berpengaruh di Pilkada DKI Jakarta. Ikhtiar politik kami, memenangkan Anies-Sandi,” ujar Salim.

Salim juga mengungkapkan, warga Madura yang bermukim di Jakarta memiliki berbagai profesi. Profesi tersebut beragam mulai dari tukang besi tua, tukang sate, tukang gigi profesional, tukang ikan dan lainnya. Sebagian besar berasal dari Pamekasan, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Sementara itu, Anies menyampaikan apresiasi kepada Komunitas Kemaduraan di Jakarta dan ulama Madura.

“Ini baru pertama kali ada dukungan ulama di daerah yang memberi sikap politik dan mengimbau warganya di Jakarta,” ujar Anies.

Anies juga menyampaikan terima kasih kepada para ulama di Madura seraya mengajak seluruh warga Madura di Jakarta untuk menjaga keberlangsungan Pilkada DKI agar tetap demokratis, jujur dan adil. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.