Sabtu, 12 September 2020

Akhirnya, SBY Bertemu dengan Jokowi

Akhirnya, SBY Bertemu dengan Jokowi

Jakarta, Swamedium.com — Presiden Joko Widodo dan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertemu di Istana Presiden (Istana Merdeka), Jakarta Pusat, Kamis (9/3).

Pramono Anung selaku Menteri Sekretaris Kabinet (Seskab) berharap pertemuan tersebut dapat memberi sinyal positif dan memberi pesan bahwa kondisi politik di negeri ini masih stabil.

“Ya, tentu pertemuan para tokoh, siapa pun tokoh itu dilakukan secara terbuka oleh presiden. Mudah-mudahan memberikan sinyal positif bagi siapa pun karena apa pun Presiden Jokowi, Pak SBY presiden 10 tahun. Tentu ada pekerjaan bersinggungan dalam pemerintahan itu. Dan kita saling hormati mudah-mudahan pertemuan ini jadi sinyal positif di mata internasional,” jelas Pramono di Kantor Presiden.

Pertemuan ini berlangsung sekitar 1 jam, dengan suasana santai sembari membahas sejumlah isu terkini.

“Yang jelas bertemu, minum teh, makan,” tambah politikus PDIP yang akrab disapa Pram itu.

Pramono menuturkan, saat keduanya bertemu tidak ada gelagat saling tuding.

Enggak ada saling tuding, enggak ada tudingan, yang ada senyuman, minum teh,” tambahnya.

Sebelum terjadi pertemuan keduanya, SBY pernah mengatakan saat konferensi pers di kantor DPP Partai Demokrat, “Sayang sekali saya belum punya kesempatan bertemu bapak presiden kita, bapak Jokowi. Kalau ada niatan bertemu, saya mau ngomong blakblakan. Siapa yang melaporkan kepada beliau, siapa yang beri informasi intelijen kepada beliau yang menyampaikan saya ada di balik Aksi damai 411, pengeboman, hingga urusan makar.”

Di samping itu, pihak Jokowi melalui Pramono mengonfrontasi, “Tidak ada yang menghalang-halangi. Semua tamu yang meminta waktu bertemu Presiden Joko Widodo tentunya menyampaikan keinginan itu kepada Sesneg dan Seskab. Mekanismenya seperti itu.” (JM)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.