Selasa, 29 September 2020

Aksi Mogok Angkot Bandung Mulai Anarkis, Satu Keluarga Jadi Korban

Aksi Mogok Angkot Bandung Mulai Anarkis, Satu Keluarga Jadi Korban

Foto: Aksi mogok sopir angkutan kota Bandung ini membuat banyak warga Bandung yang terlantar. Para pelajar, mahasiswa dan pekerja terpaksa berjalan kaki ke tempat tujuan. (avid Leonardo)

Bandung, Swamedium.com– Aksi mogok angkutan kota Bandung mulai menjurus anarkis. Satu keluarga yang sedang naik mobil pribadi diamuk massa dari kelompok sopir yang sedang demo di Jalan BKR Kota Bandung, Kamis (9/3) pagi.

Kejadian berawal ketika Depi K (30) warga asal Margahayu Kencana Bandung dan enam anggotanya mau ke Jalan Gatot Subroto. Di Jalan BKR, kenderaan Depi dari jenis Avanza, dihentikan massa yang sedang melakukan aksi menolak beroperasinya taksi online. Mobil Depi dianggap massa taksi online.

Sebelum sampai di Jalan BKR, Depi sudah was-was juga melihat aksi para sopir itu. Pasalnya di
di perempatan Tegalega dia melihat ada sopir angkot warna cokelat dipukul oleh rombongan angkot yang ada di belakang mobilnya.

Usai lampu perempatan Tegalega hijau, mobil pun melaju ke arah Jalan BKR, namun nahas mobilnya dihentikan oleh para sopir.

“Mobil kita satu-satunya di stopan tersebut. Dan mereka langsung turun menyuruh kita keluar. Kita enggak mau keluar, mereka mencoba memecahkan kaca mobil pake tangan kosong, karena enggak pecah-pecah mereka langsung mengambil batu yang cukup gede dan membantingkannya ke kaca mobil,” kata dia.

Padahal, kata Depi, ia sudah meyakinkan bahwa kendaraan yang ditumpanginya bukan angkutan online, namun orang yang diduga sopir angkot itu tidak percaya dan malah memukuli ayah dan adik Depi.

Akibat kejadian ini, kaca mobil ini pecah, kaca depan retak, dan kaca samping kiri pecah.

“Di dalam mobil ada bayi usia satu tahun. Kami semua trauma,” ujarnya.

Kasus pengrusakan dan penganiayaan oleh para sopir itu sudah dilaporkan Depi ke Polsek Regol, Kota Bandung. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.