Sabtu, 26 September 2020

Mantan Bupati Lamongan Calon Kuat Didukung PAN Di Pilkada Jatim 2018

Mantan Bupati Lamongan Calon Kuat Didukung PAN Di Pilkada Jatim 2018

Foto: H. Masfuk, mantan Bupati Lamongan didukung PAN untuk maju sebagai Cagub pada pilkada Jatim (Ari/swamedium)

Surabaya, Swamedium.com– DPD PAN Jatim lebih memprioritaskan kader internal daripada eksternal untuk didukung dalam Pilkada Jatim 2018 mendatang. Nama mantan Ketua DPD PAN Jatim, H. Masfuk akan menjadi prioritas dari PAN Jatim untuk disiapkan di Pilgub Jatim 2018.

”Kami akui PAN Jatim tidak bisa mengusung sendiri untuk calon kepala daerah saat Pilkada Jatim nanti. Tapi kami akan coba komunikasikan dengan parpol lainnya untuk membangun koalisi bersama-sama mengusung H. Masfuk sebagai calon kepala daerah. Bisa sebagai Cagub ataupun sebagai cawagub Jatim. Tergantung pada kompromi dari parpol-parpol koalisi,” jelas bendahara DPD PAN Jatim Agus Maimun saat ditemui dikantornya, Kamis (9/3).

Agus Maimun mengatakan untuk diinternal PAN Jatim sendiri, semua sudah sepakat dan bulat mencalonkan H. Masfuk sebagai calon kepala daerah di Pilkada Jatim 2018.

”Kepastiannya Juni mendatang. Tapi seluruh PAC hingga tingkat DPC semua sepakat kalau pak Masfuk akan disiapkan PAN Jatim di Pilkada Jatim 2018 mendatang. Tinggal bagaimana sosialisasi di masyarakat tergantung dari mesin parpol pengusung dan pendukung saja,” jelasnya.

Sementara itu, dari pihak PKB mengaku sebenarnya sejak awal sudah melirik H. Masfuk untuk menjadi cawagub Jatim yang akan dipasangkan dengan Abdul Halim Iskandar sebagai cagub Jatim.

”Ada beberapa tokoh masuk radar kami dan nama pak Masfuk juga masuk menjadi nominasi untuk cawagubnya pak Halim,’ungkap Ketua fraksi PKB DPRD Jatim Badrut Taman saat ditemui dikantornya.

Pria asal Madura ini mengaku pihaknya sudah sering menjalin komunikasi dengan PAN untuk menguatkan persiapan koalisi.

”Koalisi kami tak hanya di Pilkada Jatim saja tapi di pilkada serentak di 18 daerah di Jatim 2018 juga menjadi bagian kami membangun koalisi dengan parpol lain termasuk dengan PAN,” pungkasnya. (Ari)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.