Rabu, 30 September 2020

Pilkada DKI: PPK Penjaringan Belum Tahu Ada Lonjakan Pemilih Baru

Pilkada DKI: PPK Penjaringan Belum Tahu Ada Lonjakan Pemilih Baru

Foto: ilustrasi (ist)

Jakarta, Swamedium.com– Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang sebentar lagi berlangsung membuat semua persiapan harus segera dipenuhi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta. Semakin dekat waktu pemilihan semakin banyak juga informasi yang berseliweran di masyarakat yang belum bisa dipastikan kebenarannya.

Seperti informasi yang menjadi pembicaraan di masyarakat khususnya kalangan pemilih di Jakarta Utara khususnya di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Informasi tersebut menyebutkan bahwa terjadi lonjakan jumlah pemilih baru pada putaran kedua Pilkada DKI.

Swamedium.com mencoba mengklarifikasi informasi tersebut kepada PPK Kecamatan Penjaringan.
Menurut Jauhari, salah satu pimpinan PPK Penjaringan, dirinya belum mengetahui adanya lonjakan jumlah pemilih baru untuk putaran kedua.

“Kammi belum tahu kalau ada lonjakan jumlah pemilih baru di putaran kedua,” ujar Jauhari saat ditemui di PPK Penjaringan, Kamis (9/3).

Jauhari mengungkapkan, pimpinan PPK Penjaringan baru akan keliling ke tiap PPS Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Penjaringan pada hari ini.

“Hari ini kami baru akan keliling ke tiap PPS untuk mengecek semua persiapan yang sudah dilakukan, termasuk memastikan jumlah pemilih baru,” ungkapnya.

Menurut Jauhari, data pemilih yang diinput saat ini adalah data Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) yang berasal dari putaran pertama pilkada DKI yang akan dimasukan ke dalam Daftar Pemilih Semnetara (DPS). Sedangkan data warga yang baru mendaftar akan ditampung dan dicek terlebih dahulu apakah sudah terdaftar atau belum. (dip/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.