Sabtu, 12 September 2020

Sudah Dirilis, Mozilla 52 Terapkan Web Assembly

Sudah Dirilis, Mozilla 52 Terapkan Web Assembly

Logo Mozilla Firefox. (support.mozilla.org)

Jakarta, Swamedium.com – Berinternet ria sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Terlepas dari itu semua, Anda tentu membutuhkan sebuah peramban web untuk menjelajahi dunia maya. Salah satu peramban web, yaitu Firefox, merilis versi 52 dengan menerapkan teknologi terbaru, seperti Web Assembly.

Teknologi Web Assembly memungkinkan Anda yang sering menggunakan aplikasi web, seperti whatsapp for web, berjalan lebih mulus tanpa memerlukan plug-in tambahan, seperti Java for web. Seperi yang dikutip dari catatan rilis di mozilla.org, Web Assembly merupakan standardisasi terbaru yang menjadikan aplikasi, games, dan pustaka perangkat lunak berjalan seperti native tanpa memerlukan plug-in. Sayangnya, dengan penerapan teknologi Web Assembly, yayasan Mozilla (Mozilla Foundation) menghapus dukungan Netscape Plugin API (NPAPI), kecuali adobe flash player.

Kemudian pada sisi keamanan, Firefox akan memberikan peringatan jika web yang dikunjungi tidak menerapkan https yang dinamakan Strict Secure Cookies. Maksud dari penerapan fitur Strict Secure Cookies adalah Mozilla Foundation mengampanyekan agar web administrator segera menerapkan https. (rk)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.