Jumat, 29 Mei 2020

10 Ribu Guru Madrasah Diniyah Di Jatim Disekolahkan Pemprov Sampai S1

10 Ribu Guru Madrasah Diniyah Di Jatim Disekolahkan Pemprov Sampai S1

Surabaya, Swamedium.com– Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf yang akrab disapa Gus Ipul ini mengatakan Pemprov. Jatim dalam rangka menyejahterakan Madrasah Diniyah melakukan cara dengan menyekolahkan guru-guru madrasah diniyah (madin) sampai di tingkat Strata 1 (S1).

Sampai saat ini jumlah guru-guru madin telah mencapai lebih dari 10.000 orang. Selain itu, memberikan Bosda pada Siswa Madin, juga memberikan honor para guru sebesar Rp. 300 ribu/orang/bulan bagi guru yang mempunyai murid minimal 30 orang.

Gus Ipul mengatakan, dengan kesejahteraan yang diberikan Pemprov, Madin di waktu mendatang selain tetap menjadi lembaga pendidikan non formal yang mengajarkan anak tentang akhlak, juga mengajarkan siswa untuk melek dengan kemajuan teknologi yang ada saat ini, yaitu menggunakan internet secara sehat.

“Kemajuan teknologi menjadi tantangan bagi generasi muda. Apabila bisa menggunakannya secara sehat dan positif, maka generasi tersebut akan menjadi pemenang di era global yang memerlukan kecepatan,” ujarnya.

Mantan menteri PDT era Presiden SBY ini menambahkan Pemprov terus berupaya agar tidak ada diskriminasi antara pendidikan formal dan Madrasah Diniyah (Madin).

Bahkan harus saling mengisi karena Madin berfungsi agar siswa mempelajari dan memahami ilmu agama dengan benar hingga menjadi generasi yang tangguh dan berkarakter.

Gus Ipul menyampaikan keinginannya di kemudian hari diadakan ujian madin berbasis komputer.

“Bagaimana caranya kita harus memulai mengadakan Ujian Madin Berbasis Komputer,” ungkapnya.

“Tidak usah menilai bagaimana hasilnya, yang terpenting anak-anak harus diajarkan cara penggunaan komputer secara dini dan mengenalkan dunia internet secara sehat,” pungkasnya. (Ari)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.