Jumat, 29 Mei 2020

267 Korban Banjir di Riau Terserang Penyakit

267 Korban Banjir di Riau Terserang Penyakit

Foto: Ratusan warga korban banjir di Riau mulai terserang penyakit. (ist)

Pekanbaru, Swamedium.com- Sebanyak 267 warga di tiga kabupaten Provinsi Riau terserang penyakit, pasca banjir melanda daerah itu. Saat ini, mereka sudah mendapat perawatan dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

“Mereka warga terdampak banjir di Kabupaten Kuantan Singingi dan Pelalawan dan Kampar,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Jumat (10/3).

Seperti dilansir antaranews, penyakit yang menyerang 267 warga tersebut akibat banjir yang merendam wilayah Riau sejak awal Maret lalu.

“Data yang terhimpun sejak 3-9 Maret baru tiga kabupaten yang melaporkan, Itu diperoleh dari beberapa pos kesehatan yang didirikan di wilayah banjir,” ucapnya.

Penyakit yang menyerang korban banjir di Riau terbanyak adalah ISPA, demam, batuk dan penyakit gatal-gatal.

“Ada 84 warga di tiga wilayah terdampak banjir tersebut yang kena penyakit ISPA,” katanya.

Selain itu ada penyakit gatal-gatal mencapai 60 orang, rematik arthitis 67 orang dan diare sekitar 30, sisanya tercatat berbagai penyakit lain yang timbul seperti ulu hati, persendian dan sebagainya.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau mencatat ada lima kabupaten di Riau terkena banjir, yakni Kampar, Inhu, Rokan Hulu, Pelalawan dan Kuansing. (ant/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.