Rabu, 30 September 2020

Namanya Disebut Terlibat Skandal e-KTP, Ganjar Pranowo: Itu Spekulasi

Namanya Disebut Terlibat Skandal e-KTP, Ganjar Pranowo: Itu Spekulasi

Grobogan, Swamedium.com– Seperti diwartakan sebelumnya, bahwa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut terlibat menerima aliran dana dalam kasus proyek pengadaan e-KTP.

Ganjar Pranowo yang juga politikus dari PDI-P membantah kalau dirinya disebut ikut terlibat menerima aliran dana untuk pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) tahun anggaran 2011-2012.

“Saya nggak merasa menerima dan hari ini statemen saya, saya tidak pernah menerima,” katanya saat kunjungan kerja di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (9/3).

Ganjar mengatakan, Jaksa KPK harus membuktikan dakwaannya yang telah menyebut namanya menerima aliran dana dari kasus tersebut.

Ia pun berdalih, Jika penyebutan namanya dalam isi dakwaan jaksa merupakan keterangan sepihak dan harus dibuktikan lebih lanjut.

“Ada cerita (dalam dakwaan jaksa) menyerahkan uang ke saya enggak? Saya tunggu ceritanya itu,” ujar Ganjar.

Di samping itu, ia beranggapan bahwa itu merupakan spekulasi.

“Spekulasi pertama, Ganjar menerima sejumlah itu, spekulasi kedua, Ganjar dapat jatah tapi tidak mau menerima, dan spekulasi ketiga, Ganjar mungkin sudah dijatah terus dipegang orang lain, tidak sampai ke Ganjar,” ungkapnya.

Kendati demikian, Dirinya mengaku siap apabila dimintai keterangan oleh KPK terkait kasus e-KTP.

“Kalau memang saya harus menjelaskan ya kita jelaskan, tidak ada yang ditutup-tutupi,” tukasnya.

Seperti diketahui, bahwa dalam isi dakwaan Jaksa KPK terkait kasus proyek pengadaan e-KTP, menyebutkan Ganjar Pranowo saat menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR menerima aliran dana pengadaan E-KTP sebesar 520 ribu dolar AS. (JM)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.