Selasa, 29 September 2020

Kehadiran Ketua KPU DKI Dan Ketua Bawaslu DKI di Rapat Internal Timses Ahok-Djarot, Tidak Ada Dalam Agenda

Kehadiran Ketua KPU DKI Dan Ketua Bawaslu DKI di Rapat Internal Timses Ahok-Djarot, Tidak Ada Dalam Agenda

Jakarta, Swamedium.com– Kehadiran Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno dan Ketua Bawaslu DKI Jakarta Mimah Susanti dalam rapat internal tim pemenangan Calon Gubernur DKI Ahok-Djarot mengundang kontroversi.

Rapat yang diadakan di hotel Novotel itu diadakan oleh Partai-partai Politik pengusung Calon Gubernur nomor urut 2 tersebut. Rapat berlokasi di
Mangga Dua Square, Jakarta Utara (9/3).

KPU DKI Jakarta menegaskan, kedatangan Sumarno merupakan undangan pribadi, sebab tidak ada agenda undangan atas nama lembaga ke acara tersebut.

“Oh tidak ada agenda di kami. Seharian ini saya rapat sama anggota yang lain,” Kata Komisioner KPU DKI Jakarta Mochammad Sidik, Jakarta (9/3).

Mochammad Sidik hanya mengatakan, kalau perihal permasalahan kedatangan Ketua KPU DKI Sumarno, sebaiknya di tanyakan langsung ke yang bersangkutan.

“Soal kehadirannya, tanyakan saja ke Pak Ketua,” Ujar Sidik.

Hal yang sama juga di ungkapkan oleh Komisioner Bawaslu DKI Muhammad Jufri, kedatangan Ketua Bawaslu DKI Mimah Susanti ke acara rapat paslon nomor dua itu, Jufri mengaku tidak tahu menahu.

“Setahu saya tidak ada agenda ke situ deh,” kata Jufri.

Jufri mengatakan, bahwa sejak dari pagi hingga sore hari, dirinya bersama anggota Panwaslu dan komisioner lain sibuk melakukan rapat kordinasi.

“Kita mah rapat Mas. Tanyakan saja mereka berdua ngapain kesitu,” ungkap Jufri.

Seperti diketahui, kedatangan Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno dan Ketua Bawaslu Mimah Susanti ke acara yang diadakan Paslon nomor dua, merupakan hal yang aneh dan penuh tanda tanya.

Ketika keduanya ditanya alasan mengenai kedatangan ke acara rapat tersebut. Ketua KPU DKI beralasan, “Diskusi saja soal putaran kedua,”. Sedangkan alasan yang diungkapkan Ketua Bawaslu DKI Mimah Susanti, “Tidak ada apa-apa hanya seminar, dan kami menjadi narasumber”. (JM/ls)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.