Minggu, 20 September 2020

Mantan Ketua DPR RI, Saya Tak Terima Aliran Dana e-KTP

Mantan Ketua DPR RI, Saya Tak Terima Aliran Dana e-KTP

Jakarta, Swamedium.com– Mantan Ketua DPR RI Ade Komarudin dirinya membantah menerima bancakan serta menikmati aliran dana dari kasus proyek pengadaan e-KTP.

Ade Komarudin yang biasa dipanggil Akom, disebut namanya dalam dakwaan sidang perdana kasus proyek pengadaan e-KTP di pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat (9/3).

“Sampai saat ini, saya belum bisa memastikan kebenaran pemberitaan menyangkut kasus ini karena belum membaca secara detail dokumen dakwaan,” kata dia melalui siaran persnya di Jakarta, Kamis (9//2017).

Ia menuturkan, bahwa dirinya sudah memberikan klarifikasi kepada KPK mengenai perkara ini.

“Namun demikian, berdasarkan pemberitaan saya ingin menjelaskan kepada publik bahwa saya tidak pernah menerima uang dari Bapak Irman. Saya sudah klarifikasi kepada KPK ketika dimintai keterangan dan tidak ada pertanyaan lebih lanjut menyangkut hal ini pada saat itu,” Ujar Akom.

Akom beralasan terkait keterangan aliran dana tersebut hanya dari satu pihak saja yakni saudara Irman.

“Saya tidak menerima uang dari hasil proyek E-KTP. Karena sejak awal saya tidak terlibat, baik dalam hal perencanaan sampai dengan penentuan anggaran dan pelaksanaan proyek,” ucapnya.

“Hal ini wajar karena kapasitas saya saat itu sebagai sekretaris fraksi bukan ketua fraksi, dan bukan juga sebagai pimpinan atau Anggota Komisi II,” jelas Akom.

“Untuk lebih jelasnya, mari kita hormati proses hukum yang sedang berlangsung dan mari kita ikuti perkembangan persidangan secara seksama,” imbuhnya.

Seperti diketahui bahwa kasus proyek pengadaan e-KTP ini menyeret nama-nama besar yang turut terlibat serta menikmati aliran dana dari perkara kasus e-KTP. (JM/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.