Selasa, 29 September 2020

Pelaku Pengrusakan Mobil Pribadi dalam Aksi Mogok Angkot Bandung Ditangkap

Pelaku Pengrusakan Mobil Pribadi dalam Aksi Mogok Angkot Bandung Ditangkap

Foto: Enam sopir angkot ditangkap Polrestabes Bandung dalam kasus pengrusakan mobil pribadi di Bandung (ist)

Bandung, Swamedium.com—Polrestabes Bandung bergerak cepat pasca insiden pengrusakan mobil pribadi milik Depi.K, warga Margahayu Kencana Bandung saat aksi mogok sopir angkot, Kamis (9/3) kemarin. Enam pelaku berhasil ditangkap.

“Enam pelaku berhasil kami amankan dari keterangan saksi dan berdasarkan identifikasi video sehingga pelaku kita tangkap,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo di Mapolrestbes Bandung, Jumat (10/3).

Hendro menuturkan, kejadian tersebut bermula saat pelaku yang hendak melakukan unjuk rasa ke Gedung Sate kemudian bertemu korban yang hendak menuju arah jalan Gatot Subroto di perempatan jalan BKR – jalan Sriwijaya.

“Ketemu korban di TKP, mereka mengira mobil tersebut kendaraan berbasis online, padahal dikemudikan oleh satu keluarga. Kemudian terjadi pengerusakan” ujarnya seperti diberitakan antaranews.

Hendro mengatakan, para pelaku yakni SH, RH, UJ, AR, AG, dan NR seluruhnya merupakan sopir angkot dan berhasil ditangkap petugas ketika berada di rumahnya serta di tempat biasa mereka berkumpul.

Polisi menduga pelaku lebih dari 12 orang namun saat ini baru tertangkap enam orang. Aparat kepolisian pun masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku lainnya dan memasukan mereka dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Dari pemeriksaan ada yang menggoyang-goyangkan mobil, memecahkan kaca, mereka melakukannya secara bersama-sama. Tersangka yang belum tertangkap akan kita masukan ke DPO,” ujar Hendro. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.