Rabu, 23 September 2020

Setelah Sandiaga, Kini Giliran Anies Dilaporkan ke Polisi

Setelah Sandiaga, Kini Giliran Anies Dilaporkan ke Polisi

Foto: Anies Rasyid Baswedan, Calon Gubernur DKI Jakarta (ist)

Jakarta, Swamedium.com– Mangatas Situmorang meloporkan calon gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan ke KPK terkait kasus dugaan penyimpangan penggunaan dana di pameran Frankfurt Book Fair tahun 2015.

Anies menanggapi laporan tersebut dengan nada santai, Anies mengatakan, harusnya yang melaporkan saya yang bisa menjelaskan permasalahan pelaporan tersebut.

“Lebih baik yang menjelaskan yang melaporkan. Lucu saja hari gini pilkada yang dilaporin, ya saya, ya Sandi,” ujar Anies usai sholat jumat di Masjid Al Mughni, Jakarta Selatan Jumat (10/3).

Anies menjelaskan, jika yang dipermasalahkan anggaran, semestinya merujuk hasil audit BPK, sedangkan BPK sendiri mengeluarkan hasil audit tidak ada laporan yang janggal.

Cagub nomor urut 3 ini menegaskan, laporan itu tidak jelas dimana letak korupsinya.

“Kalau dugaan korupsi harus dilihat dimana aspek korupsinya, maka dari itu biar yang buat laporan yang menunjukkan dimana letak korupsinya,” jelas Anies.

Anies bersama tim advokasi terus memantau laporan yang dimungkinkan untuk menjatuhkan elektabilitas sebagai calon gubernur DKI.

Acara Frankfurt Book Fair sendiri sudah berlangsung setahun yang lalu namun baru dilaporkan sekarang. Menurutnya, ini merupakan ujian yang harus dihadapi untuk merubah Jakarta yang lebih baik lagi ke depannya.

“Saya lihat karena pilkada makanya ramai, jadi harap sabar, ini ujian,” ucapnya menirukan suara yang kerap dikatakan dalam video tweet jahat kreasinya, sehingga ungkapan itu langsung disambut tawa awak media.‎

Sebelumnya, pasangan Anies dalam pilkada DKI, Sandiaga Uno dilaporkan ke Polisi terkait kasus pencemaran nama baik yang terjadi pada tahun 2013. (JM/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.