Rabu, 30 September 2020

Ufia, Air Mineral Syariah Pertama di Indonesia

Ufia, Air Mineral Syariah Pertama di Indonesia

Foto: Penyerahan infaq shodaqoh dari PT. Ufia Tirta Mulya kepada Baznas. (ist)

Bogor, Swamedium.com– Kalau sebelumnya ada bank syariah, asuransi syariah, pegadaian syariah dan hotel syariah, kali ini muncul air mineral syariah.

Air Minum Dalam kemasan (AMDK) dengan merek “Ufia”, yang diproduksi PT Ufia Tirta Mulia (UTM) di Caringin, Bogor ini berdiri sejak tahun 2009 lalu. Ufia menyatakan diri sebagai air mineral syariah pertama di Indonesia, dimana sejak dari produksi, distribusi hingga pemasarannya menggunakan konsep Islami. Bahkan pelanggan otomatis berinfaq dan keuntungan perusahan juga disalurkan kepada kaum fakir miskin dan anak yatim.

“Ufia adalah air mineral syariah pertama di Indonesia. Setiap teguk air minum Ufia, maka akan ada dua kenikmatan yang kita peroleh yakni nikmat dunia (segar dan sehat) serta nikmat akhirat (pahala yang besar),” ujar Presiden Direktur PT Ufia Tirta Mulia, H Ardju Fahadaina MSc.

Dikatakannya, PT UTM yang diresmikan pada 15 April 2009 dan dihadiri ribuan masyarakat sekitar, dimana semuanya berdzikir yang dipimpin Ustad Arifin Ilham. Sejak saat itu setiap hari sehabis sholat Maghrib sampai Isya, seluruh karyawan PT UTM diwajibkan sholat dan berdzikir bersama yang diiringi dengan bacaan ayat-ayat suci Al Qur’an termasuk dalam proses produksi dan pemasarannya.

Bahkan sepanjang waktu di pabrik Ufia di Caringin, Bogor, selalu dilantunkan ayat-ayat suci Al Qur’an secara murotal. Dengan demikian setiap tetas air Ufia selalu diiringi dengan doa, sehingga Ufia dikenal sebagai air doa. Bahkan ketika air diangkut ke mobil untuk dipasarkan, di dalam mobil juga selalu dilantunkan ayat-ayat suci Al Qur’an yang dibacakan secara murotal.

Apa yang dikatakan H Ardju Fahadaina itu diamini Ketua Umum Baznas, KH Didin Hafidhuddin. Guru Besar UIK Bogor itu mendoakan agar PT UTM perusahaan air minum Ufia terus berkembang dan menjadi barokah bagi umat Islam.

Pages: 1 2 3 4

Related posts

2 Comments

  1. Anonim

    ALHAMDULILLAH bahagia rasanya kitapunya air minum cinta sdir tapi msh susah tuk melatih Kanya ,mungkin kalau bisa sgeralahcdi share secara merata biar kita tdk lagi minumair kemasan orang lain lagi.saya hutan bnget agar di bagikan airkemasan kita secara lebih mrata biar

    Reply

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.