Sabtu, 26 September 2020

Beraksi di 10 TKP, Tim Antibandit Polrestabes Surabaya Tangkap Begal ABG

Beraksi di 10 TKP, Tim Antibandit Polrestabes Surabaya Tangkap Begal ABG

Surabaya, Swamedium.com — Dua anak baru gede (ABG) dibekuk oleh tim antibandit Polrestabes Surabaya, Kamis (9/3), karena menjadi bagian dari komplotan begal yang beroperasi di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Tak tanggung-tanggung komplotan begal ini sudah beraksi di 10 TKP di Surabaya.

Dua ABG tersebut berinisial RA (15) dan MS (16). Sedangkan, tiga ABG lainnya yang merupakan anggota komplotan tersebut berinisial HA, AN, dan TF sedang dalam pengejaran pihak tim antibandit Polrestabes Surabaya.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sinto Silitonga, mengatakan para ABG ini dalam menjalankan aksinya menggunakan modus, yaitu mencari daerah yang sepi untuk mendapatkan korban. ”Begitu ada korban melintas di jalan sepi, langsung mereka kejar dan korban dikeroyok serta sepeda motor milik korban mereka ambil,”jelasnya.

Sinto mengatakan, dalam penangkapan tersangka diamankan barang bukti, antara lain dua buah sepeda motor hasil kejahatan mereka.

Sementara itu, dari catatan kepolisian, dua ABG tersebut ternyata sudah malang melintang di dunia kejahatan. ”Bahkan, kakak mereka juga pelaku kriminalitas. Orang tua mereka sudah kami panggil untuk dilakukan pembinaan,” tutupnya. (Ari)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.