Minggu, 13 September 2020

Garda Bangsa Jatim Luncurkan Gerakan Sadar Lingkungan Hidup Di Surabaya

Garda Bangsa Jatim Luncurkan Gerakan Sadar Lingkungan Hidup Di Surabaya

Foto: Garda Bangsa Jatim Luncurkan Gerakan Sadar Lingkungan Hidup Di Surabaya (ari/swamedium)

Surabaya, Swamedium.com– Puluhan kader Garda Bangsa Jatim menggelar aksi bersih-bersih di beberapa tempat di wilayah Surabaya dan sekitarnya, Sabtu (11/3) sore. Dalam aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian Garda Bangsa Jatim terkait kondisi kota Surabaya yang sering diterjang banjir.

”Beberapa waktu lalu kota Surabaya diterjang banjir dan angin kencang. Ini dikarenakan banyaknya saluran air di Surabaya tersumbat. Oleh sebab itu, dengan program kami yaitu Gerakan Sadar Lingkungan Hidup kami ingin memberikan penyadaran kepada masyarakat khususnya anak muda akan peduli terhadap lingkungannya,”ungkap Ketua DKW Garda Bangsa Jatim Kabil Mubarok saat ditemui di daerah Keputran surabaya.

Pria yang juga anggota DPRD Jatim ini mengatakan dengan peduli terhadap lingkungan ini, pihaknya berharap anak muda di Surabaya lebih intensif untuk memperhatikan lingkungan sekitarnya.”Peran anak muda lebih penting karena mereka peka terhadap lingkungan. Kami ingin menggugah kepekaan mereka terhadap lingkungan,”sambungnya.

Ditambahkan oleh Kabil Mubarok, Gerakan sadar lingkungan ini, tak hanya dilakukan di Surabaya dan sekitarnya saja melainkan dilakukan diseluruh Jatim dibeberapa daerah yang rawan bencana.

”Kami turun ke daerah-daerah rawan bencana dengan mengerahkan elemen kami yang bernama garda siaga bencana. Kami turun langsung membantu masyarakat yang lingkungannya rawan bencana.”pungkasnya. (Ari)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.