Kamis, 24 September 2020

Para Pendakwah yang Mencuri Perhatian Umat

Para Pendakwah yang Mencuri Perhatian Umat

Foto: Dr Zakir Naik (facebook Zakir Naik)

Jakarta, Swamedium.com– Ulama populer asal India, Dr Zakir Naik, akan menggelar ceramah di Indonesia. Kehadiran Zakir Naik disambut antusias. Beberapa tokoh menjamu Dr Zakir Naik mulai dari Ustaz Yusuf Mansur, Ustaz Arifin Ilham, hingga Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Kehadiran Dr Zakir Naik disambut pro-kontra karena beberapa ceramahnya dinilai kontroversial. Akan tetapi, Dr Zakir Naik tetap memiliki karakter tersendiri yang membuatnya dicintai.

Dr Zakir Naik termasuk dalam beberapa ulama dengan kemampuan perbandingan agama. Ia berbicara di depan umum layaknya orator, mampu merefleksikan agama dan ilmu pengetahuan terkini. Semua itu membuatnya populer.

Karakter-karakter Dr Zakir membuatnya mendapat pamor di antara para pengikut dakwah.

Di dunia ini, terdapat banyak pendakwah yang memiliki gaya dan kemampuan serupa Dr Zakir Naik. Berikut kisah pemuka agama populer masa kini:

 
1. Ahmed Deedat

Ahmed Deedat

Pendakwah Islam, Ahmad Deedat (Foto: Wikipedia)

Ketika membicarakan pendakwah Islam dengan reputasi dunia, nama Ahmad Deedat tak luput dari perhatian. Jam terbangnya telah teruji melanglang buana ke berbagai negara di Timur Tengah, Afrika, Eropa, dan Amerika. Dialah yang mengawali praktik dakwah ke dunia Barat.
Mengutip Arab News, ulama kelahiran India ini adalah pendakwah yang sangat berdedikasi terhadap kegiatan keagamaan di berbagai negara. Dia tidak berhenti berjuang untuk terus memperjuangkan Islam agar bisa diterima baik oleh semua orang, terutama setelah tragedi serangan teroris 9 September 2001.
 
2. Nouman Ali Khan

Nouman Ali Khan

Nouman Ali Khan. (Foto: Twitter/@noumanbayyinah)

Dia salah satu ulama muda paling menonjol di dunia. Nouman memiliki latar belakang akademisi. Ia adalah profesor di bidang tafsir. Nouman kemudian mendirikan Bayyinah Institute, sebuah pusat studi pendidikan di Amerika Serikat.
Kemampuannya menyederhakan analisis yang rumit tentang Alquran disertai penyampaian yang cakap dalam bahasa Inggris membius setiap jemaah yang memperhatikan ceramahnya.
 
3. Abu Ameenah Bilal Phillips
Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.