Jumat, 02 Oktober 2020

Pemerintah Tutup 14 Perlintasan KA Sebidang di Jakarta

Pemerintah Tutup 14 Perlintasan KA Sebidang di Jakarta

Foto: Perlintasan kereta api sebidang di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan (ist)

Jakarta, Swamedium.com– Pemerintah berencana menutup 14 perlintasan Kereta Api (KA) sebidang di Jakarta yang dinilai sebagai penyebab kemacetan.

Penutupan perlintasan KA itu akan dibagi menjadi tiga tahap. Mulai Mei 2017 akan ditutup empat perlintasan sebagai tahap pertama.

Berdasarkan informasi dari Humas Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Jumat (10/3), perlintasan yang ditutup adalah di Jalan Bandengan Selatan dan Jalan Bandengan Utara, Jakarta Barat.

Kemudian, perlintasan di Jalan Angkasa, Jakarta Pusat, dan perlintasan Jalan KH Hasyim Ashari juga akan ditutup. Kemudian perlintasan kereta api di Karet Bivak, yang merupakan perlintasan KA lintas Manggarai-Tangerang.

Pada tahap tiga, lima perlintasan akan kembali ditutup. Kelima perlintasan itu adalah perlintasan Kalibata, yang berada di Jalan Makam Pahlawan dan perlintasan Pejompongan 2, yang dilintasi KA Tanah Abang-Serpong.

Kemudian perlintasan di Jalan Pramuka 1 dan Jalan Pramuka 2 jalur lingkar Jakarta. Yang terakhir adalah perlintasan di Jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat.

“Penutupan ini guna meningkatkan keselamatan, ketertiban, dan kelancaran perjalanan kereta api dan masyarakat pengguna jalan pada perlintasan antara jalur kereta api dengan jalan di wilayah Provinsi DKI Jakarta,” ujar Direktur Jenderal Perkeretaapian Prasetyo Boeditjahjono dalam keterangan tertulis. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.