Jumat, 25 September 2020

Bangun Koalisi Parpol, PKS Jatim Target Kemenangan 60 Persen Di Pilkada Serentak 2018

Bangun Koalisi Parpol, PKS Jatim Target Kemenangan 60 Persen Di Pilkada Serentak 2018

Surabaya, Swamedium.com– Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur menargetkan kemenangan sebanyak 60 persen di Pilkada serentak di 18 daerah di Jatim tahun 2018 mendatang.

Target tersebut disebut masuk akal karena ada kursi PKS di daerah-daerah tersebut.

”Kemenangan awal kami yaitu di pilkada Batu dimana incumbent yang kami dukung memenangi Pilkada disana,” ungkap Ketua DPW PKS Jatim, Arif Hari Setiawan saat dikonfirmasi di Surabaya, Minggu (12/3).

Arif mengatakan meski dalam pilkada serentak tersebut, tak ada kader partai sendiri atau PKS dapat mengusung sendiri, PKS siap membangun koalisi dengan parpol lain.

”Kami terbuka dan sudah membangun koalisi dengan parpol lain untuk pilkada serentak,” sambungnya.

Sementara itu untuk Pilgub Jatim, Arif mengaku dalam keputusan Rakorwil yang digelar di Surabaya Minggu (12/3) sudah diputuskan oleh partai akan mendukung calon dari kader internal baik sebagai Cagub ataupun sebagai Cawagub Jatim.

”Ini keputusan Rakorwil dan nantinya akan kami serahkan ke DPTP (Dewan Pimpinan Tingkat Pusat). Nantinya urusan Pilgub, DPTP yang menentukan semua,” jelasnya.

Kedepan, lanjut Arif, DPW PKS Jatim akan mensosialisasikan ke daerah hasil keputusan Rakorwil tersebut untuk mendukung kader internal di Pilgub Jatim. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.