Jumat, 25 September 2020

Daerah Lain di Riau Kebanjiran, di Teluk Meranti Malah Ditemukan Kebakaran Lahan

Daerah Lain di Riau Kebanjiran, di Teluk Meranti Malah Ditemukan Kebakaran Lahan

Pekanbaru, Swamedium.com- Di saat sejumlah daearah di Riau dilanda banjir, di Kabupaten Pelalawan malah terjadi kebakaran lahan. Diperkirakan sekitar 20 hektare lahan terbakar di Parit Nilam Dusun Dua, Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan.

Menurut Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntut Aryo Tejo, Minggu (12/3), lahan yang terbakar itu milik pemerintah Desa Pulau Muda.

“Lahan kosong itu milik Pemerintah Desa Pulau Muda. Siapa pembakar lahannya, kita sedang selidiki,” kata Guntur Aryo Tejo, seperti dikutip antaranews.

Kasus kebakaran lahan di sana, diketahui oleh aparat Desa Pulau Muda Aiptu Samosir, Sabtu (11/3). Dia saat itu sedang melaksanakan patroli bersama tim dari PT Arara Abadi. Dari pantauan drone, kemudian diketahui ada kebakaran lahan di Parit Nilam Dusun Dua Desa Pulau Muda.

Tim gabungan kemudian berusaha memadamkan api. Kebakaran di sebagian areal sekarang sudah padam karena hujan, namun ada sebagian yang masih menyala.

“Upaya memadamkan api terkendala cuaca buruk dan dilaksanakan lagi pagi ini. Pemadaman masih dilakukan, perkembangan situasi akan dilaporkan nanti,” ujar Guntur. (*/d)

Foto: Saat daerah lain di Riau dilanda banjir, di Teluk Meranti Pelalawan malah terjadi kebakaran lahan. (ist)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.