Selasa, 22 September 2020

Anies Lebih Pilih Adu Gagasan Ketimbang Bermain Isu SARA

Anies Lebih Pilih Adu Gagasan Ketimbang Bermain Isu SARA

Foto: Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan lebih memilih adu gagasan ketimbang bermain isu SARA. (ist)

Jakarta, Swamedium.com– Calon Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai isu SARA yang berhembus selama Pilkada DKI Jakarta didahului dengan ancaman yang ditujukan kepada warga. Dia pun berharap agar isu itu bisa segera dihentikan.

“Ancamannya datang beberapa bulan yang lalu. Ketika warga diancam akan dicabut bantuan sosialnya jika memilih gubernur lain,” kata Anies usai wawancara, di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (13/3).

Isu pencabutan bantuan sosial yang dimaksud adalah isu akan dicabutnya Kartu Jakarta Pintar (KJP), dan bantuan sosial lainnya yang dihapus. Hal ini berpotensi memancing kemarahan warga sehingga memicu ancaman balik dari warga.

“Jangan mulai dengan ancaman, itu yang membuat warga marah sehingga muncul ancaman balik,” kata Anies.

Ancaman balik yang dimaksud adalah berhubungan dengan kasus penolakan shalat jenazah. Dirinya berpendapat bahwa adu gagasan dan program akan lebih konstruktif ketimbang meributkan masalah SARA.

“Seharusnya kita munculkan tawaran program baru agar yang muncul adalah kritik konstruktif terhadap program, bukan isu SARA,” pungkas Anies. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.