Kamis, 28 Mei 2020

Anies-Sandi Akan Perkuat LBH Jakarta

Anies-Sandi Akan Perkuat LBH Jakarta

Foto: Calon Gubernur DKI Anies Baswedan dan-Calon Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno berjanji akan memperkuat LBH Jakarta. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana menambah subsidi untuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta.

“Kita akan memberikan subsidi lebih banyak kepada LBH Jakarta,” jelas Anies di depan jajaran redaksi saat melakukan Media Visit ke Studio TvOne, Senin (13/3).

Anies memandang bahwa subsidi yang nantinya diberikan ke depan harus membuat kehadiran LBH Jakarta, lebih berfokus untuk membantu yang lemah atau warga kecil Jakarta agar memperoleh legalitas atas hak-hak mereka.

“Intinya pada LBH Jakarta nya kita ingin temanya lebih fokus pada mereka yang lemah yang perlu dibantu secara legal tapi tidak punya kekuatan ekonomi, dari pada sebagai konsultan hukum pada mereka yang mampu untuk bertransaksi,” jelas mantan Rektor Universitas Paramadina itu.

Anies-Sandi sendiri sebenarnya telah menyoroti permasalahan pentingnya bantuan hukum bagi yang tidak mampu. Bahkan Anies dan tim pemenangan menyoroti berbagai kasus hukum terkait permepuan dan kekrasan dalam rumah tangga.

“Kami banyak fokus pada bantuan hukum pada perempuan dan kekerasan dalam rumah tangga yang kemudian perlu pendampingan,” tandasnya. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.