Jumat, 29 Mei 2020

Hari Ini Beberapa Ormas Islam Sambangi Kepulauan Seribu

Hari Ini Beberapa Ormas Islam Sambangi Kepulauan Seribu

Foto: Ketua Dewan Pembina GNPF MUI, Habib Rizieq Syihab saat bersiap berangkat dari Dermaga Marina Ancol menuju ke Kepulauan Seribu. (GNPF MUI)

Jakarta, Swamedium.com — Sejumlah Ormas Islam pada pagi hari ini, Senin (13/3) berangkat menuju wilayah Kepulauan Seribu dalam rangka kegiatan ‘Safari Dakwah’. 

Rombongan terdiri atas empat kapal, rombongan berangkat dari Dermaga Marina Ancol, Jakarta Utara pada pukul 07.45 WIB.

Ormas yang ikut dalam rombongan yakni Front Pembela Islam (FPI), Forum Umat Islam (FUI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), Az-Zikra, Wahdah Islamiyah, dan Al-Ihya.

Sedangkan para ulama yang turut serta diantaranya Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, Ketua DPP FPI KH. Shobri Lubis, Ketua DPD FPI KH. Buya Majid, dan Wakil Ketua GNPF-MUI KH. Zaitun Rasmin.

Rencananya rombongan ormas Islam akan menyambangi Pulau Untung Jawa terlebih dahulu, dari sekitar enam pulau di wilayah Kepulauan Seribu selama tiga hari. Pulau-pulau yang akan menjadi tujuan lainnya yaitu Pulau Lancang, Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Sebira, dan Pulau Panggang.

Rombongan keberangkatan dibagi dalam empat kelompok yang berangkat dari Marina Ancol. Ketua Dewan Pembina GNPF MUI Habib Rizieq Syihab, Ketua DPP FPI KH Shobri Lubis, dan Wakil Ketua GNPF MUI KH Zaitun Rasmin terlihat berangkat pada rombongan pertama.

Tujuan pertama rombongan safari dakwah adalah Pulau Untung Jawa, kemudian dilanjutkan ke enam pulau lain di wilayah Kepulauan Seribu selama tiga hari.

Selain Tabligh Akbar, rombongan safari dakwah akan melakukan juga aksi sosial seperti pembagian bantuan dan dialog dengan masyarakat setempat. Kegiatan ini akan ditutup dengan Tabligh Akbar dan pembagian bantuan di Pulau Sebira. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.