Minggu, 20 September 2020

Ini Jadwal Lengkap Safari Dakwah FPI dan Ormas Islam di Kepulauan Seribu.

Ini Jadwal Lengkap Safari Dakwah FPI dan Ormas Islam di Kepulauan Seribu.

Foto: Habib Rizieq Syihab sedang menunggu keberangkatan ke Kepulauan Seribu. (GNPF MUI)

Jakarta, Swamedium.com — Sejumlah Ormas Islam pada pagi hari ini, Senin (13/3) berangkat menuju wilayah Kepulauan Seribu dalam rangka kegiatan ‘Safari Dakwah’.

Rombongan terdiri atas empat kapal, rombongan berangkat dari Dermaga Marina Ancol, Jakarta Utara pada pukul 07.45 WIB.

Ormas yang ikut dalam rombongan yakni Front Pembela Islam (FPI), Forum Umat Islam (FUI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), Az-Zikra, Wahdah Islamiyah, dan Al-Ihya.

Rencananya rombongan safari dakwah ini akan menyambangi Pulau Untung Jawa terlebih dahulu, kemudian menyusul pulau-pulau lainnya yang akan menjadi tujuan yaitu Pulau Lancang, Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Sebira, dan Pulau Panggang.

Pulau Untung Jawa menjadi sasaran pertama safari dakwah ini. Rencananya di Pulau Untung Jawa rombongan akan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat setempat. Usai dari Pulau Untung Jawa, di hari yang sama, rombongan menuju Pulau Lancang. Di sana mereka akan kembali memberikan bantuan sosial. Rencananya masyarakat di Pulau Pari akan merapat ke Pulau Lancang.

Sorenya, masih di hari yang sama, rombongan safari dakwah akan menggelar Tabligh Akbar di Pulau Tidung. Tabligh akbar akan diawali dengan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat setempat dan masyarakat Pulau Payung yang juga akan merapat ke Pulau Tidung. Rombongan bermalam di Pulau Tidung.

Hari kedua safari dakwah, Selasa 14 Maret 2017, rombongon menuju Pulau Pramuka untuk menggelar Tabligh Akbar. Setelah masyarakat Pulau Harapan dan dan Pulau Kelapa merapat ke Pulau Pramuka, mereka akan mendistribusikan bantuan sosial kembali.

Siangnya di hari yang sama, rombongan akan menuju ke Pulau Panggang untuk kembali menggelar Tabligh Akbar. Malam harinya, rombongan kembali Ke Pulau Pramuka untuk bermalam.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.