Selasa, 22 September 2020

Ketua MPR: Korupsi e-KTP Bentuk Pengkhianatan Kepada Rakyat, KPK Harus Usut Tuntas

Ketua MPR: Korupsi e-KTP Bentuk Pengkhianatan Kepada Rakyat, KPK Harus Usut Tuntas

Foto: Ketua MPR Zulkifli Hasan. (ist)

Jakarta, Swamedium.com– Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan, meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera mengusut tuntas kasus mega korupsi Proyek Pengadaan e-KTP dan mengharapkan tidak ada tebang pilih dalam perkara ini.

“Ini skandal mega korupsi, kita dukung penuh 1000 persen agar KPK tuntaskan kasus ini,” kata Ketua MPR di Gedung DPR, Senayan, Senini, Jakarta (13/3).

Ia menuturkan, kasus mega korupsi e-KTP ini adalah bentuk pengkhianatan terhadap rakyat serta negara, karena biaya pengadaan e-KTP itu berasal dari rakyat yang bersusah payah dari hasil keringat rakyat lalu dibayarkan kepada pemerintah berupa pajak, namun sayangnya biaya e-KTP tersebut dikorupsi.

“Jadi itu betul-betul khianat terhadap sumpahnya, terhadap janji, khianat terhadap rakyat. Oleh karena itu harus diusut tuntas,” tegas ketua MPR.

“Ini ujian bagi bangsa, tentu juga paling depan KPK. KPK sebagai lembaga tumpuan harapan masyarakat. Apakah nanti kelihatan tebang pilih atau tidak, kita minta ini tuntas tidak mungkin Rp2,3 triliun itu dimiliki satu dua orang,” tegasnya lagi.

Mengenai nama-nama anggota parlemen yang turut terlibat dalam kasus mega korupsi e-KTP, sebagaimana isi dakwaan Jaksa KPK, Zulkifli Hasan menyatakan, semuanya diserahkan sepenuhnya ke lembaga antirasuah.

“Ya serahkan KPK dong. Penegak hukum, kita dukung KPK 1000 persen. Jagalah harapan rakyat ini, kita harap KPK bisa lakukan terbaik untuk Indonesia,” tandasnya. (JM)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.