Minggu, 25 Oktober 2020

Madrid Kudeta Barcelona Atas Bantuan Kemenangan Deportivo

Madrid Kudeta Barcelona Atas Bantuan Kemenangan Deportivo

Madrid, Swamedium.com — Pada pekan kedua puluh tujuh LaLiga, klub Ibu Kota Spanyol, Real Madrid, berhasil mengudeta pemimpin klasemen sementara, Barcelona, usai takluklan Real Betis dengan skor 2-1 di Stadion Bernabéu, Kota Madrid, Senin (13/3) dini hari.

Sebelumnya, Barcelona tak berkutik menantang Deportivo de La Coruña di Estadio Riazor. Hasil akhir Deportivo 2-1 Barcelona membuat poinnya tetap 60.

Gol Joselu pada 40′ dibalas oleh gol Luis Suárez pada 46′. Álex Bergantiños menggetarkan jaring gawang yang dikawal oleh Marc-André ter Stegen pada 74′, dan tiada seorang pun pemain Barcelona yang mencetak gol setelah itu hingga wasit mengakhiri pertandingan.

Sementara itu, Real Madrid yang bermodalkan 59 poin menjamu Real Betis. Kemenangan 2-1 atas Betis cukup menambah poin mereka menjadi 62.

Pada 25′, bola tendangan pelan Antonio Sanabria berhasil ditepis oleh Keylor Navas, tetapi tetap bergulir masuk ke gawangnya. Lalu, Ronaldo gencar menyerang pertahanan tim tamu hingga salah satunya membuahkan gol pada 41′. Lalu, babak pertama selesai.

Pada 78′, Cristiano Piccini mendapatkan hukuman kartu kuning kedua sekaligus kartu merah, sehingga Real Betis harus bertanding dengan 10 pemain.

Gol sundulan Sergio Ramos pada 81′ menambah duka tim tamu, tetapi mereka tetap berjuang. Pada 92′, bola sundulan Riza Durmisi nyaris membahayakan gawang Madrid, namun berhasil ditepak ke luar oleh Navas. Tidak lama kemudian, pertandingan pun berakhir.

Persaingan dua raksasa Spanyol pada LaLiga 2016–2017 ini semakin ketat. Barcelona masih memiliki sisa 11 laga lagi. Sedangkan, Madrid punya 12 pertandingan tersisa; partai tandang melawan Celta de Vigo ditunda karena Estadio Municipal de Balaídos rusak oleh badai. (ais)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.