Kamis, 04 Juni 2020

Partai Demokrat Minta Kadernya Mundur Jika Terbukti Terlibat Korupsi e-KTP

Partai Demokrat Minta Kadernya Mundur Jika Terbukti Terlibat Korupsi e-KTP

Foto: Ilustrasi. (ist)

Jakarta, Swamedium.com– Partai Demokrat akan mengambil tindakan tegas apabila terbukti secara hukum ada kadernya yang ikut terlibat dalam kasus proyek pengadaan e-KTP.

Hal ini di katakan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina partai Demokrat Agus Hermanto, Di Gedung DPR, Senayan, Jakarta (13/3).

Agus menyampaikan, partainya bersikap tegas terhadap kadernya jika secara hukum dinyatakan bersalah, sebab, Partai Demokrat tetap menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah.

“Bahwa apabila memang tersangkut masalah korupsi kemudian memang sudah diangkat dan sudah dibuktikan tentunya harus mengundurkan diri. Itu sudah merupakan integritas dari Partai Demokrat,” tegas Agus.

Ia juga mengatakan, bahwa kader Partai Demokrat yang disebut-sebut ikut terlibat dalam kasus e-KTP, sudah dimintai keterangan. Dirinya menyakini kalau kadernya tidak ikut terlibat kasus e-KTP yang merugikan negara sampai triliun rupiah.

“Tentunya sudah (dimintai klarifikasi) dan saya juga termasuk dalam DPP Partai Demokrat. Saya yakini bahwa Partai Demokrat sama sekali tidak terkait dengan penyelewengan,” tukasnya. (JM/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.