Rabu, 23 September 2020

Raja Salman dan 16 Ton Oleh-oleh Bali

Raja Salman dan 16 Ton Oleh-oleh Bali

Foto: Petugas Bandara Ngurah Rai sedang mempacking kargo oleh-oleh rombongan Raja Salman. (ist)

Jakarta, Swamedium.com—Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al Saud telah meninggalkan Bali sejak Minggu (12/3) kemarin menuju Jepang. Ada hal menarik saat Raja Salman dan rombongan mengakhiri masa liburnya selama 9 hari di Pulau Dewata Bali, yakni kargo oleh-oleh.

Informasi yang dirangkum swamedium.com, rombongan Raja Salman banyak membeli oleh-oleh selama liburannya di Bali. Hal ini terlihat saat rombongan ini berangkat, ada 16 mobil boks yang khusus membawa oleh-oleh seberat 16 ton itu.

Suvenir khas Pulau Dewata itu dibeli dari mal terbesar di kawasan Kuta, Discovery Shoping Mall. Karena jumlah rombongan begitu besar sekitar 1.500 orang, tentu mereka juga belanja souvenir khas Bali di tempat-tempat yang dikunjungi saat liburan.

Corporate General Manager PT Bali Unicorn selaku pengelola Discovery Shoping Mall, I Wayan Puspa Negara membenarkan rombongan Raja Salman belanda disana.

“Selain baju dan pakaian lainnya, mereka juga memborong oleh-oleh khas dari Bali, seperti aroma terapi, pernak-pernik khas Bali dan barang-barang lainnya,” katanya kepada wartawan.

Puspa Negara tidak merinci berapa total belanjaan rombongan dari Kerajaan Arab Saudi ini. Sebagai informasi, satu barang di Discovery Shoping Mall ada yang Rp 1 juta.

“Kalau jumlah mereka menghabiskan uang mereka disini kami tidak tahu. Yang pasti setiap satu orang membawa lebih dari lima tas. Disana satu tas itu ada isinya satu atau dua barang kami tidak tahu,” ungkapnya.

Begitu banyaknya barang oleh-oleh yang dibeli rombongan Raja Salman ini, barang-barang tersebut terpaksa di drop lebih dahulu ke Bandara Ngurah Rai sehari sebelum Raja Salman berangkat.

I Nyoman Sumanajaya, penanggung jawab pengamanan kargo Raja Salman dan rombongan menyebutkan iringan mobil box pembawa oleh-oleh itu berasal dari tempat Raja Salman menginap di Hotel St Regis sebanyak 4 mobil, lalu 4 mobil box dari Hotel Ritz Carlton, 5 mobil dari Hotel Hilton dan 3 mobil box dari Hotel Laguna. (*/d)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.