Jumat, 29 Mei 2020

Terpuruk di Tes Pramusim MotoGP Qatar, Rossi Mulai Khawatir

Terpuruk di Tes Pramusim MotoGP Qatar, Rossi Mulai Khawatir

Foto: Sampai sessi tes pramusim MotoGP Qatar 2017 berakhir, catatan waktu Valentino Rossi masih kalah dari Vinales (ist)

Doha, Swamedium.com – Tiga hari menjalani tes pramusim MotoGP Qatar, pebalap Yamaha Valentino Rossi belum menunjukan hasil terbaik. Pada hari terakhir, Senin (13/3) dinihari, posisi The Doctor malah berada di urutan ke 11.

Catatan waktu terbaik Rossi adalah 1 menit 55,185 detik. Catatan ini terpaut 0,855 detik dari kompatriotnya di Yamaha, Vinales yang berada di urutan paling atas.

Rossi beralasan, lambatnya catatan waktu yang diperoleh karena terjadinya perubahaan trek.

“Sepertinya kondisi lintasan berubah sedikit dan kami tidak bisa berkembang. Saya tidak mendapatkan feeling yang sama seperti kemarin dan saya sedikit lebih lambat,” kata Rossi di Crash.

Saat Rossi kesulitan dengan perubahan kondisi trek, Vinales terlihat tidak mengalami masalah. Menurut Rossi. Vinales bersama tim di garasinya mampu beradaptasi lebih cepat dengan perubahan kondisi lintasan.

“Sepertinya dengan motor baru kami punya potensi, karena Vinales sangat, sangat cepat. Tapi saya pikir dia dan timnya mampu memahami dalam waktu singkat bagaimana memaksimalkan motornya, sementara kami menghadapi delay. Jadi kami sedikit khawatir dan kami harap kami bisa tangguh di balapan pertama,” ucapnya lagi.

Dengan seri pertama musim 2017 akan dilangsungkan pada 26 Maret mendatang, Rossi sudah tak punya banyak waktu lagi untuk beradaptasi atau melakukan pengembangan. Padahal masih ada beberapa masalah yang dihadapi. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.