Rabu, 03 Juni 2020

Dikontrak Persib, Michael Essien Jadi Pemain Termahal di Liga Indonesia

Dikontrak Persib, Michael Essien Jadi Pemain Termahal di Liga Indonesia

Foto: Mantan bintang Chelsea Michael Essien dikontrak Persib Bandung (ist)

Bandung, Swamedium.com- Persib Bandung berhasil mendapatkan mantan pemain bintang Chelsea Michael Essien. Pemain berusia 34 tahun itu dikenalkan kepada warga Bandung bertepatan dengan ulangtahun klub kebanggan warga Jawa Barat ke 84, Selasa (14/3).

“Semoga Michael Essien membawa kita pada impian kita. Kita satu untuk jadi juara,” ujar Komisaris Utama PT. Persib Bandung Bermartabat Zainuri Hasyim di Graha Persib, Selasa.

Saat diperkenalkan itu, tak satupun dari manajemen Persib yang mengungkapkan berapa nilai kontrak mantan bintang Chelsea tersebut. Namun melihat data transermarkt Essien, manajemen Persib Bandung tak akan kurang menggelontorkan dana Rp 10 miliar untuk mendapatkan tandatangan Essien. Nilai Essien di transfermarkt adalah 800 ribu euro atau sekitar Rp11 miliar.

Dengan nilai itu, maka Essien bakal memegang rekor pemain termahal saat ini di Liga Indonesia. Sebelumnya, rekor itu dipegang oleh Sergio Van Dijk saat Persib mengontraknya senilai 35 ribu euro atau sekitar Rp 4,5 miliar.

Dilansir antaranews, Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Tedy Cahyono menuturkan, pemain yang sempat memperkuat berbagai tim besar di Benua Biru ini, dikontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan kontrak.

Sementara Essien sendiri menyebutkan, sebelum menyatakan setuju untuk bergabung dengan Persib Bandung, ia sempat mendapatkan beberapa tawaran dari klub di Australia.

“Klub di Indonesia tidak ada (yang menawarkan bermain), tapi ada beberapa tawaran di Australia. Tapi saya tidak ingin pergi ke sana, Persib datang dengan penawaran yang menarik. Jadi aku memilih untuk pergi ke sini (Persib),” ujar Essien.

Essien mengenal dunia sepakbola Indonesia karena didatangi salah satu petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Cahyono. Setelah diberi penjelasan, ia mengaku tertarik untuk mencoba berlaga dan merasakan atmosfer persepakbolaan Indonesia.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.