Kamis, 04 Juni 2020

KPK : Lebih Baik Kembalikan Uang Hasil Korupsi e-KTP Daripada Membantah

KPK : Lebih Baik Kembalikan Uang Hasil Korupsi e-KTP Daripada Membantah

Foto: Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan Lebih Baik Kembalikan Uang Hasil Korupsi e-KTP Daripada Membantah. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Juru bicaranya Febri Diansyah, meminta kepada pihak yang diduga terlibat menerima dana bancakan kasus korupsi e-KTP, sebagaimana dibacakan dalam isi dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk bersikap kooperatif​.

Menurut Febri, hal tersebut lebih bermanfaat ketimbang membuat bantahan dan argumen. Salah satunya, dengan mengembalikan dana hasil dari dugaan korupsi e-KTP dan memberikan keterangan yang relevan kepada penyidik KPK.

“Tidak ada gunanya melakukan bantahan-bantahan karena akan lebih baik untuk proses hukum kalau itu (uang dugaan korupsi) dikembalikan dan disampaikan langsung kepada KPK,” kata Febri di kantornya, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (14/3).

Kemudian, ketika ditanyakan perihal rencana pengajuan hak angket oleh DPR RI terkait kasus korupsi e-KTP. Febri mengatakan, bahwa KPK sudah berada di jalur yang semestinya.

“KPK sudah berkerja sesuai kewenangannya,” tukas Febri. (JM/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.