Rabu, 01 Desember 2021

Pedrik Kasman: Saksi dari Ahok Tidak Independen

Pedrik Kasman: Saksi dari Ahok Tidak Independen

Foto: Sekjen PP Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman.(yoga/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com– Saksi fakta yang hari ini dihadirkan merupakan saksi yang meringankan Ahok, dimana saksi sudah diperiksa sebanyak 3 orang.

Banner Iklan Swamedium

Salah satu tim advokasi GNPF MUI, Pedrik Kasman menyebutkan ada beberapa hal terkait saksi fakta yang dihadirkan Tim Kuasa Hukum Ahok.

“Poin yang pertama, saksi fakta yang dihadirkan Ahok tidak mengungkapkan fakta melainkan mengungkapkan pendapat dan pandangan pribadinya. Tidak independen,” jelas Pedrik di depan Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (14/3).

Dari 3 orang saksi yang dihadirkan menurut pengamatan Pedrik merupakan orang dekat Ahok.

“Misalnya saat kesaksian diberikan Juhri, saksi pertama. Langsung mengarahkan fakta seolah semua menyerang Ahok, misalkan saat berbicara selebaran tentang larangan memilih pemimpin non muslim, padahal faktanya yang tertulis di selebaran tersebut tidak sedikitpun menyebut nama orang,” ujar Pedrik yang juga merupakan Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah.

“Dua saksi lagi merupakan supir Ahok dan anggota PDIP, jadi jelas-jelas mereka tidak independen, sudah pasti berafiliasi dan pendukung Ahok,” pungkasnya. (Yog/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita