Kamis, 28 Mei 2020

Pilkada DKI, Warga Rawabadak Selatan Cukup Peduli Mendaftar Putaran Kedua

Pilkada DKI, Warga Rawabadak Selatan Cukup Peduli Mendaftar Putaran Kedua

Foto: Bambang Tri petugas PPS Kelurahan Rawabadak Selatan, Jakarta Utara. (dipo/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com– Masyarakat cukup antusias dalam mengikuti Pilkada DKI putaran kedua walaupun tidak terlalu signifikan.

Hal ini terlihat dari jumlah pemilih yang telah mendaftar ke PPS Kelurahan yang dibuka mulai dari tanggal 6 Maret sampai ditutup Senin 13 Maret 2017.

“Antusias warga masih pada level cukup karena sampai kemarin ditutup jumlah pendaftar berjumlah 174 orang,” ujar Ketua PPS Rawabadak Selatan Bambang Tri saat ditemui swamedium.com di Kelurahan Rawabadak Selatan, Kecamatan Koja Jakarta Utara Selasa (14/3).

Bambang menjelaskan proses pengiriman Data Pemilih Tetap (DPT) dan Daftar Pemilih Tetap Tambahan (DPTb).

“Sejumlah 1.125 orang yang terdaftar dalam DPTb, angka ini yang kami data kemudian kami setorkan ke KPUD termasuk juga 174 orang pendaftar baru,” jelasnya.

“Nanti KPU kota yang akan mendata ulang, kemudian menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada tanggal 28 Maret. Setelah melalui pleno tentunya,” lanjut Bambang.

Saat ditanya kendala yang terjadi saat pendaftaran pemilih untuk DPTb, Bambang menuturkan ada beberapa warga yang masih kurang memiliki kesadaran untuk memeriksa namanya di DPT.

“Waduh mas, jadi PPS mesti kuat hati, kadang ada orang yang datang marah-marah bilang belum terdaftar, padahal setelah di cek sudah terdaftar. Jadi masyarakat ini kurang mau peduli, coba mereka cek dulu DPT kan kita tempel di TPS, cuma yah itu tingkat kesadaran masyarakat ini masing kurang,” tuturnya (dip)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.