Sunday, 26 May 2019

Rifki: “Saya Mau Kalau Ada Rumah DP Nol”

Rifki: “Saya Mau Kalau Ada Rumah DP Nol”

Foto: Diskusi "DP Nol, Mungkin Gak Sih?" diadakan di Jalan Cikajang, Kebayoran Baru, beberapa waktu lalu. (Joko/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com– Keinginan masyarakat untuk memiliki rumah dengan harga yang terjangkau sesuai dengan penghasilan mereka sangat tinggi namun harga rumah yang tinggi merupakan kendala bagi mereka.

Meski tersedia skema pembelian dengan cara menyicil, masyarakat menengah ke bawah masih merasakan beratnya membayar sejumlah uang untuk down payment (DP) / uang muka pembelian rumah yang nilainya tidak sedikit.

Rifki, seorang warga Tipar Cakung Jakarta Timur yang juga merupakan seorang petugas keamanan di salah satu perusahaan swasta, mengatakan tidak percaya jika ada program kepemilikan rumah dengan DP Nol.

“Ah, masa sih ada rumah DP Nol?,” tanya Rifki.

Baca Juga:
Pakar Pastikan Program DP 0 Rupiah Bakal Terwujud

Saat dikonfirmasi apakah dirinya sudah mengetahui ada pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakili Gubernur DKI Jakarta yang mencanangkan program rumah dengan DP Nol, ia menyatakan ketertarikannya.

“Alhamdulillah kalau ada. Saya mau banget. Saya saat ini masih ngontrak,” ucapnya.

“Jadi gimana mas, kalau ada rumah begitu (DP Nol) saya mau,” imbuhnya dengan antusias.

Rifki berharap, paslon yang memiliki program Rumah DP Nol dapat terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Oh ya, itu program paslon ya. Semoga paslon itu banyak yang milih dan menang. Supaya orang kayak saya ini bisa punya rumah. Udah bosan ngontrak. Saya mau banget ngerasain kayak gimana punya rumah ,” lirihnya. (dip)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)