Kamis, 01 Oktober 2020

Sidang Lanjutan Penistaan Agama ke-14, Jumlah Massa Yang Hadir Cenderung Berkurang

Sidang Lanjutan Penistaan Agama ke-14, Jumlah Massa Yang Hadir Cenderung Berkurang

Foto: Kondisi massa sidang penistaan agama dengan terdakwa Ahok, Selasa (14/3) (ucuy/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com– Aksi kawal sidang Ahok yang menuntut penista agama di penjara pada Selasa 14 Maret 2017 bisa dibilang aksi yang paling sepi dihadiri massa dibandingkan dengan sidang-sidang sebelumnya.

Walaupun cenderung sepi namun masih nampak perwakilan massa dari Aliansi Pergerakan Islam (API), Parmusi, laskar Front Pembela Islam, Gerakan Muslim Kalbar Untuk Jakarta (GMKUJ), Forum Betawi Rempug (FBR), Jawara Betawi dan masyarakat umum.

Menurut salah seorang laskar FPI, hal ini disebabkan sedang konsentrasi mengawal rombongan Habib Rizieq Syihab yang sedang melakukan safari dakwah di Kepulauan Seribu.

“Kita bagi tugas,” ujarnya.

Senada dengan ucapan salah seorang laskar tersebut, “Iya beberapa rombongan muslim Kalbar ikut mengawal Habib dan ikut berdakwah menyadarkan masyarakat Jakarta,” ucap anggota GMKUJ yang mengenakan rompi hijau bertuliskan Gerakan Muslim Kalbar untuk Jakarta.

Dari pantauan di lapangan, sampai usai sholat Dzuhur berjamaah masa aksi tak terlihat bertambah. Diperkirakan sekitar 700-an yang hadir di luar sidang ke-14 ini. (ucuy/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.