Senin, 21 September 2020

Tidak Ikut Goro Bareng Warga, 35 Pejabat Kota Palembang Dihukum Sapu Jalan

Tidak Ikut Goro Bareng Warga, 35 Pejabat Kota Palembang Dihukum Sapu Jalan

Foto: Para pejabat di Pemko Palembang ini dihukum bersihkan jalan protokol oleh Walikota Palembang karena absen saat goro bersama warga. (merdeka)

Palembang, Swamedium.com—Walikota Palembang Harnojoyo membuktikan janjinya akan menghukum pejabat yang tidak ikut gotong royong (goro) bersama warga. Hal itu terlihat, ada 35 pejabat esselon 2 hingga esselon 4 yang dihukum membersihkan Jalan Sudirman Kota Palembang, Selasa (14/3).

Saat hukuman itu dilaksanakan, para pejabat itu masih mengenakan seragam dinas. Mereka rata-rata adalah pejabat tingkat kecamatan dan kelurahaan.

Hukumannya adalah menyapu jalan dan juga mengepel marka jalan di seputaran pertokoan. Saat hukuman dilaksanakan, Walikota Palembang ikut mengawasi anak buahnya itu.

“Bagaimana warganya mau ikut gotong royong kalau pejabatnya tidak hadir. Ini contoh hukuman yang saya berikan bagi yang bolos,” kata Harnojoyo, seperti dikutip merdeka.com, Selasa (14/3).

Wali Kota Palembang, telah membuat program gotong royong bersama warga setiap hari Minggu. Kegiatan ini program wajib Pemko Palembang. Sebagai program wajib, semua aparatur pemko Palembang diwajibkan ikut. Bagi yang tidak ikut dikenai sanksi.

Menurut Walikota, sanksi yang diberikan sekarang itu termasuk sanksi ringan. Jika ada pejabat Pemko Palembang tidak ikut sebanyak tiga kali, maka akan dijatuhi sanksi berat.

“Masih banyak yang mau jadi pejabat, kalau bolos tiga kali saja, saya copot dari jabatannya. Itu pasti saya lakukan, bukan ancaman saja,” tegasnya.

Adapun tujuan Harnojoyo membuat program goro setiap Minggu bersama warga tidak lain untuk meminimalisir banjir yang kerap terjadi saat musim hujan. Banjir disebabkan banyaknya sampah yang menyumbat saluran air di pemukiman. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.