Senin, 21 September 2020

Usai Deklarasi Dukungan Kepada Anies-Sandi, H Lulung Dipecat Djan Faridz

Usai Deklarasi Dukungan Kepada Anies-Sandi, H Lulung Dipecat Djan Faridz

Jakarta, Swamedium.com– Usai mendeklarasikan dukungan kepada Pasangan Calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pada Minggu (12/3), Ketua DPW PPP DKI Jakarta H. Abraham Lunggana SH dipecat atasannya, Djan Faridz.

Pemecatan politisi PPP yang akrab dipanggil Haji Lulung tersebut diumumkan langsung oleh Ketua Umum DPP PPP Djan Faridz.

“Kami sudah berulang kali mengirimkan surat peringatan karena DPW DKI tidak mengikuti apa yang sudah digariskan oleh DPP. Tapi yang kami harapkan tidak tercapai, malah beliau menyampaikan dukungan kepada paslon yang berbeda dengan keputusan DPP. Akhirnya DPP meemecat ketua DPW DKI yang bernama H Lulung termasuk anggota DPRD yang juga mengukuti jejak beliau,” ujar Djan di Kantor DPP PPP Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (13/3).

Tak hanya itu, selain dipecat sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta, Haji Lulung juga dipecat sebagai kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Pemecatan Haji Lulung sebagai kader PPP juga diikuti dengan pemecatan kader PPP lainnya yang duduk di DPRD DKI Jakarta.

Sementara itu, usai dipecat Haji Lulung malah menanggapinya dengan santai.

“Saya sudah lama minta dipecat. Sudah lama sekali minta dipecat sama Djan Faridz, tapi selalu ditolak,” katanya di gedung DPRD DKI Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat, Senin (13/3).

Saat ditanya alasannya mengapa meminta dipecat, dirinya tidak bisa menerima keputusan partainya yang mendukung Paslon Basuki-Djarot.

“Ya kamu tahu sendiri kan. Saya tidak bisa menerima keputusan partai yang mendukung Basuki-Djarot,” pungkas Haji Lulung. (ls)

Foto: Pengurus DPP PPP saat membacakan keputusan pemecatan H. Abraham “Lulung” Lunggana SH. (ist)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.